Kata Sambutan Direktur Nasional

<strong>Kata Sambutan Direktur Nasional</strong>

Habitat for Humanity Indonesia

#SahabatHabitat

Bulan Mei ini merupakan bulan yang istimewa karena di bulan ini Habitat for Humanity Indonesia genap berusia 25 tahun. Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Habitat Indonesia tetap eksis melayani masyarakat di perjalanan rentang usianya. Selamat ulang tahun saya sampaikan  kepada seluruh keluarga besar Habitat Indonesia, mulai dari staff, board, donor, relawan, dan semua sahabat Habitat Indonesia dimana saja berada.

Perayaan ulang tahun Habitat Indonesia di tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan build, yang merupakan ‘DNA’ dari Habitat for Humanity di seluruh dunia. Diawali dengan kegiatan Employees Build, dimana seluruh staff National Office, maupun Project Site Office seJabodetabek bahu membahu mengecat rumah-rumah warga di Bojong Koneng, Sentul-Bogor, pada 13 Mei 2022 lalu. Kegiatan yang mengangkat tema “Bangkit!  Bersama Membangun Indonesia” ini mengajak setiap orang untuk bangkit dari kondisi keterpurukan oleh karena pandemi Covid-19, dapat kembali membangun Indonesia, melakukan kebaikan bagi sesama yang membutuhkan.

Saya sangat terkesan dengan kegiatan “Employee Build” ini. Pada kegiatan ini saya dengan  seluruh staff turun ke lapangan, menjadi relawan yang dengan penuh semangat bersama-sama memperindah, mengecat rumah-rumah warga. Kami begitu gembira dapat melakukan suatu kebaikan bagi orang lain, setelah selama dua tahun kegiatan ‘volunteering’ seperti ini dibatasi oleh karena pandemi Covid-19.

Ada keharuan dalam hati saya,  ketika ternyata rumah yang saya cat, adalah rumah yang dulu, saat dibangun, saya turut terlibat sebagai relawan bersama komunitas Thunder Bird di tahun 2019. Rumah tersebut masih berdiri kokoh, hanya cat nya saja yang sudah luntur dimakan usia. Di sela-sela kegiatan ini, saya menyempatkan diri berbincang-bincang dengan anak pemilik rumah, dan timbul rasa bangga bisa menjadi bagian dari perubahan hidup mereka sekeluarga.

Harapan saya, kegiatan build-build berikutnya seperti Donors Build, CEO Build, Media Build, dan lain-lain, akan dapat diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun Habitat Indonesia ke 25 dapat melibatkan para pelajar/mahasiswa, pemuda, professional, donor, komunitas bahkan masyarakat luas untuk ikut bangkit, dan melakukan kebaikan bagi warga yang membutuhkan dalam rangka membangun Indonesia yang lebih sejahtera.

Selamat ulang tahun Habitat Indonesia. Seiring dengan pertambahan usia, bertambah pula semangat untuk menjadi terang bagi Indonesia.

Salam hangat,

Susanto

National Director

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *