Kata Sambutan Direktur Nasional

Kata Sambutan Direktur Nasional

Selamat Tahun Baru 2023,

Harapannya, di tahun yang baru ini Habitat terus bertransformasi ke arah yang lebih baik dalam menuntaskan kemiskinan melalui penyediaan hunian yang layak.

Dua minggu lalu saya bersama Bapak Jens Reisch, Ibu Wan Tien, salah satu board, tim Habitat, beberapa relawan dari Universitas INSEAD Singapore, dan alumni Thunderbird, USA melakukan perjalanan ke Bali untuk membangun rumah layak di Karangasem. Meski Bali dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat indah dan dipenuhi dengan rumah-rumah khas Bali yang unik, jauh tersembunyi di Karangasem ternyata masih terdapat banyak rumah yang tidak layak huni dan masyarakat disana masih sulit mendapatkan air bersih karena kontur lokasi yang tinggi. Mereka harus menggunakan pompa untuk menyalurkan air dari sumur di pinggiran pantai yang berjarak 2-3 KM.

Pada 15 Januari 2023, kegiatan bangun rumah diadakan. Saya ikut  membangun 1 dari 2 rumah yang di bangun. Senang sekali rasanya bisa terlibat secara langsung di Bali. Saya melihat kegembiraan dan semangat yang luar biasa dari wajah para relawan. Mereka rela mengorbankan waktu, tenaga, bahkan materi dari Jakarta demi mendukung keluarga-keluarga berpenghasilan rendah di Karangasem mendapatkan rumah yang layak.

Kegiatan di Bali kali ini merupakan kegiatan pembuka. Rencananya rumah dengan jumlah yang lebih banyak akan dibangun April atau Mei 2023. Sebelum kegiatan Bali Build, bulan Februari mendatang kita akan mengadakan Habitat Charity Golf Tournament. Dengan senang hati, saya mengundang setiap pihak yang tertarik dapat bergabung dalam misi ini dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Endah ([email protected]) atau Cila (0821 2592 0054).

Melalui kesempatan ini saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 bagi saudara-saudari yang merayakan. Awal tahun dalam kalender bulan (lunar) tradisional cina ini kiranya kita rayakan dengan sukacita dan memberikan harapan baru. Apa yang dilakukan Habitat yaitu memberikan rumah layak kepada keluarga yang membutuhkan juga memberikan “Harapan Baru” bagi keluarga agar tumbuh sehat dan layak.

Salam,

Susanto