Pemuda-Pemudi Korea Selatan Dukung Habitat Tebarkan Semangat Pengharapan bagi Keluarga Kurang Mampu di Karawang

Pemuda-Pemudi Korea Selatan Dukung Habitat Tebarkan Semangat Pengharapan bagi Keluarga Kurang Mampu di Karawang

Habitat Indonesia bekerja sama dengan LG Energy Solution melaksanakan program pengembangan masyarakat di Desa Wanajaya, Kecamatan Teluk Jambe, Barat, Kabupaten Karawang. Program pengembangan masyarakat tersebut diisi dengan kegiatan relawan bersama 54 karyawan LG Energy Solution, membangun 6 rumah baru selama 4 hari. Selain membangun rumah, kolaborasi Habitat dan LGES juga melakukan renovasi 1 sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dan menyediakan 1 solar panel untuk mengalirkan air ke rumah-rumah warga.

Kolaborasi Habitat dan LGES Korea ini merupakan yang pertama kali diadakan didorong oleh visi misi yang sama yaitu mewujudkan masyarakat dapat hidup lebih sejahtera dan berkelanjutan. Serangkaian program pengembangan masyarakat di Desa Wanajaya ditutup dengan acara serah terima secara simbolis oleh Habitat dan LGES Korea kepada penerima rumah. Hadir dalam acara tersebut CFO PT. Hyundai LG Energy Solution Indonesia Mr. Choi Suho, tim leader LGES Ms. Park Minji, Direktur Habitat Indonesia Susanto Samsudin, Kepala Desa Wanajaya Emin Syaepuddin, dan 54 karyawan sekaligus relawan LG Energy Solution.

Yong Cheol Sung yang merupakan ketua tim relawan LG Energy Solutions mengutarakan rasa sukacitanya ikut dalam kegiatan pembangun rumah, “Menyusun satu demi satu batu bata itu akan menjadi awal dari sebuah hidup yang penuh pengharapan. Aku tahu betapa pentingnya rumah dan aku bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan pembangunan rumah ini. Ini akan menjadi momen yang tidak terlupakan dalam hidupku”.

Kegiatan Habitat bersama LG Energy Solution termasuk salah satu kegiatan Global Village yang sudah merupakan kegiatan rutin Habitat untuk memberikan kesempatan kepada relawan-relawan dari luar negeri yang ingin berkontribusi membangun negeri Indonesia.